/** **/

Sukses

Jelang Arus Mudik, Petugas Cek Bus di Terminal Baranangsiang

Liputan6.com, Bogor - Jelang arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Polres Bogor Kota bersama Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) uji kelaikan kendaraan mudik di Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

"Kegiatan pemeriksaan ini, untuk mengecek kesiapan armada bus lebaran yang berangkat dari Terminal Baranangsiang," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Bramastyo Priaji di Terminal Baranangsiang Bogor, Kamis (17/7/14).

Bramastyo mengatakan, pemeriksaan meliputi pengecekan kelengkapan surat, administrasi, dan kelengkapan fasilitas dari armada bus tersebut.

"Jika ada yang melanggar, maka dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Di dalam UU tersebut menyatakan bahwa segala bentuk pelanggaran ada sanksinya. Bila dari fasilitas sendiri ada sanksi yang mengaturnya," jelas Bramastyo.

Hasil pemeriksaan sementara, semua bus di Terminal Baranangsiang dalam kondisi masih laik jalan. Rencananya, kegiatan pemeriksaan itu juga akan dilaksanakan selama 7 hari ke depan yang akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Lodaya 22 Juli 2014. (Yus)