/** **/

Sukses

Serunya Ngabuburit di Taman Waduk Pluit Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sambil menunggu waktu berbuka di bulan Ramadan tidak ada salahnya ngabuburit di salah satu taman yang ada di Jakarta. Seperti Waduk Pluit yang sebelumnya merupakan kawasan kumuh penduduk yang disulap oleh Pemprov DKI Jakarta menjadi taman kota yang cantik.  

Taman Waduk Pluit kini diminati warga Ibukota sebagai tempat ngabuburit. Di taman ini banyak penjaja mainan, seperti becak mini khusus anak-anak yang dapat disewa Rp 10.000 per 30 menit, layang-layang beraneka macam model dihargai Rp 25.000 - 40.000 dan otopet yang juga dapat disewa.

Di Taman Waduk Pluit terdapat fasilitas untuk pengunjung, seperti lapangan basket, bangku taman dan pemandangan danau yang tenang dan sejuk.

Berbuka puasa di Taman Waduk Pluit, tak usah khawatir sulit mencari minuman dan makanan. Banyak penjaja makanan di sini, seperti penjual sop buah yang terdiri dari buah naga, anggur,  melon, apel dan cincau dipadu susu gula dan tentunya es batu, 1 porsi sop buah seharga Rp 10.000.

Selain minuman terdapat soto khas Bogor, yakni soto tangkar yang hangat dan gurih, 1 porsinya dihargai Rp 13.000.

Anda tertarik berbuka puasa di Taman Waduk Pluit? Datang saja saat menjelang sore, karena cuaca di sana sudah sejuk dan matahari juga sudah mulai beranjak tenggelam.

Saksikan selengkapnya pada tautan video dalam Ngabuburit Yuk yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/7/2014), di bawah ini:

Lihat juga:

Di Banjar, Mengisi Puasa dengan Latihan Menasik Haji

Menu Sahur: Fillet Gurame Saus Cabai

Menu Buka Puasa: Pisang Balut Almond Karamel