/** **/

Sukses

Hati-hati, Pintu Perlintasan di Banyumas Menutup Tiap 15 Menit

Liputan6.com, Banyumas - Dengan bertambahnya frekuensi perjalanan Kereta Api (KA) menjelang Lebaran ini, maka pintu perlintasan sebidang yang berada di jalur selatan Jawa Tengah bakal meningkat frekuensi penutupannya. Hal ini disebabkan kereta api Lebaran yang berangkat dari Jakarta maupun Bandung, menuju ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai beroperasi hari ini.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) 5 Purwokerto Surono mengatakan, ada 22 kereta tambahan untuk angkutan Lebaran. 14 Kereta dari Jakarta dan 8 kereta dari Bandung.

"Total jumlah KA yang melintas mencapai 98 KA selama 24 jam, 62 KA reguler dan 22 KA tambahan. Dengan beroperasinya KA tambahan Lebaran tersebut, maka jumlah penumpang KA juga semakin meningkat jika dibandingkan dengan hari sebelumnya," tutur Surono di Banyumas, Jateng, Senin (21/7/2014).

Surono juga menambahkan, frekuensi penutupan pintu perlintasan akan ikut terpengaruh. Sehingga pintu perlintasan nantinya akan menutup setiap 15 menit sekali.

"Jika di rata-rata, maka setiap 15 menit sekali pintu perlintasan bakal tertutup. Karena itu, kami mengimbau kepada pemudik yang melintas di pintu perlintasan KA untuk berhati-hati," ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan arus pada pintu perlintasan kereta, PT KAI telah menyiapakan petugas yang yang bergabung dengan personel kepolisian untuk melakukan penjagaan di perlintasan KA. (Mvi)