/** **/

Sukses

Jembatan Comal Ambles, Truk Besar Melintas di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Amblesnya Jembatan Comal, di Pemalang, Jawa Tengah berpengaruh pada arus mudik di jalur Selatan. Hal ini terlihat dari masuknya truk-truk besar yang melintas di pintu masuk kota Yogyakarta, di Jalan Wates, Gamping, Sleman, DIY.

Kapolsek Gamping Agus Z mengatakan, sejak sehari lalu, truk-truk besar melintas di jalan tersebut. Khusus truk bermuatan besar dialihkan ke Jalan Ringroad Selatan agar tidak masuk ke dalam kota.

"Ya pengaruh Comal yang ambles, jadi yang bisa melintas hanya kendaraan kecil sementara kendaraan besar dialihkan ke jalur selatan. Ada pengaruhnya memang," ujar Agus di Pospam Gamping, Yogyakarta, Selasa (22/07/2014).

Agus memprediksi, tingkat kepadatan kendaraan yang melintas di Gamping, Jalan Wates akan mulai terjadi pada H-4. Sementara puncak arus mudik di Jalan Wates terjadi pada H-2 lebaran.

"Nantinya H-2 truk-truk besar ini tidak diperbolehkan lagi melintas di jalur ini. Kecuali truk yang mengangkut bahan sembako," ujar Agus.

Agus mengimbau kepada para pemudik harus sabar ketika melintas di Jalan Wates. Sebab, jallur ini rawan kecelakaan dan padat.
"Harus sabar ketika melintas di jalan ini khususnya di sepanjang Gamping hingga Pelemburih. Khususnya di jam 5 sore sampai jam 7 malam full disini," kata Agus.

Sementara itu Kapospam Gamping Rusdi mengatakan, khusus di Gamping tepatnya depan pasar Gamping arus lalu lintas terbantu dengan adanya devider atau pembatas jalan. Walaupun terhitung padat namun masih terlihat normal.

"Belum signifikan namun sudah terlihat arus lalu lintas yang meningkat. Kita sangat terbantu dengan pembatas jalan di didepan pasar Gamping ini. Bisa membantu laju lalu lintas dan meminimalisir kecelakaan," ujarnya.