/** **/

Sukses

Sambut Lebaran, Pemkot Bogor Fokus Urus Kemacetan

Liputan6.com, Bogor - Dalam persiapan jelang Idul Fitri 1435 H, Walikota Bogor, Bima Arya mengaku ppihkanya telah mempersiapkan pengerahan seluruh jajaran untuk berkoordinasi dengan jajaran Polres Bogor Kota demi memastikan warga dapat terlayani dengan baik menjelang maupun sesudah lebaran.

Bima Arya mengatakan, untuk memberikan kenyamanan masyarakat, walikota beserta Kapolres Bogor Kota telah melakukan perbincangan khusus terkait dengan antisipasi kemacetan.

"Kita ingin di minggu ini bisa diantisipasi sehingga semua kita fokuskan untuk mengurangi kemacetan tersebut. Dimana setiap tahun terjadi penumpukan kendaraan di wilayah tertentu terutama di Jembatan Merah, " ungkap Bima.

Dirinya menambahkan untuk arus mudik, Bogor merupakan wilayah terlewati arus kendaraan mudik ke Jawa sehingga Pemkot telah menyiapkan dan mengkoordinasi petugas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) berserta relawan lain terkait area peristirahatan bagi para pemudik di daerah Tajur.

Mengenai pariwisata yang dimiliki Bogor, Bima mengaku, lebih memfokuskan kepada kelancaran lalu lintas dan keamanannya.

"Yang kami koordinasikan adalah untuk kelancaran lalu lintas dan keamanannya. Kita akan mengerahkan petugas lebih dari biasanya di tempat wisata dan juga sistem informasi dan komunikasi harus lebih intensif untuk memantau perkembangan situasi," tutur Walikota Bogor, Bima Arya.

Bima mengaku belum dapat mengatasi kemacetan di kawasan wilayah Bogor. Menurutnya, kemacetan itu didasari beberapa faktor seperti Pedagang Kaki Lima (PKL). Selain itu, juga disebabkan minimnya petugas yang mengatur arus kendaraan.

"Termasuk dari arus kemacetannya sendiri sehingga Satlantas dan Dishub dirasa harus bekerjasama mengenai opsi-opsi pengalihan rute di titik-titik rawan kemacetan," pungkas Bima.