/** **/

Sukses

Sasaran Empuk Jelang Lebaran, Bank dan Toko Emas Dijaga Ketat

Liputan6.com, Donggala - Menjelang Idul Fitri 2014, Polres Donggala, Sulawesi Tengah, akan memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan kejahatan di daerah itu. Terutama bank dan toko emas.

"Dua tempat itu paling rawan adanya tindak kejahatan menjelang Lebaran, makanya untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan pengamanan kita perketat," terang Kapolres Donggala, AKBP Guruh Arif Darmawan kepada Liputan6.com di Donggala, Rabu (23/7/2014).

Dia menyebutkan, bank dan toko emas merupakan sasaran empuk bagi pelaku kejahatan jika ingin melancarkan aksinya. Karena, bank dan toko emas merupakan tempat yang tiap harinya melakukan transaksi uang tunai.

Selain itu dibanding hari-hari biasanya, transaksi akan uang tunai juga di dua tempat vital tersebut menjalang datangnya hari Lebaran dipastikan akan meningkat, meskipun bank dan toko emas di daerah itu tidak begitu banyak.

"Pengamanannya mulai dari berjaga dengan senjata lengkap di lokasi sampai dengan pengawasan lewat patroli anggota tiap harinya hingga pasca Lebaran. Dan hal ini akan diintensifkan," jelas Guruh

Diketahui, kurun 3 tahun terakhir tingkat kejahatan khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Donggala mengalami penurunan. Meski demikian, Polres Donggala tetap akan melakukan langkah-langkah pencegahan awal sebelum adanya tindak kejahatan terjadi.

"Antisipasi itu sangat perlu demi kenyamanan dan keamanan masyakarat kita di Donggala, terkhusus bagi warga kita yang akan merayakan Lebaran tahun ini," tandas Guruh.