/** **/

Sukses

Kapolri Sarankan Pemudik di Sumatera Melintas Siang Hari

Liputan6.com, Cilegon - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menyarankan pemudik menggunakan waktu siang hari demi menghindari penumpukan antrean kapal pada malam hari. Selain, demi keamanan dan kenyamanan pemudik selama dalam perjalanan.

"Untuk melintas di Jawa dan Sumatera itu lebih aman dibandingkan malam hari," kata Sutarman usai mengecek kesiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (24/7/2014).

Sutarman menyatakan, Polri siap mengawal para pemudik untuk sampai ke tempat tujuan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama arus mudik.

"Jika takut terjadi kerawanan, maka silakan berkumpul di titik tertentu, maka akan kita kawal oleh anggota hingga titik aman tertentu untuk kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing," kata dia.

Selain itu, Polri juga akan bersiaga menjaga keamanan rumah dan kantor yang ditinggal mudik penghuninya selama berlebaran di kampung halaman.

Sementara itu, kepolisian menyiagakan 2.600 lebih personelnya untuk mengamankan wilayah Banten selama arus mudik Idul Fitri hingga H+7 mendatang demi menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik.

"Aparat keamanannya harus siap siaga mengamankan, siap untuk melindungi dirinya dan masyarakat juga apabila terjadi masalah-masalah," ucap Sutarman. (Ans)