/** **/

Sukses

Harga Daging Sapi di Bogor Juga Meroket

Liputan6.com, Bogor - Mendekati Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, harga daging sapi di Bogor, Jawa Barat, mulai meroket. Bahkan, kenaikan harga mencapai hingga 30 persen.

Seperti yang terjadi di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Pantauan Liputan6.com, harga daging di pasar tradisional tersebut menyentuh angka Rp 130 ribu per kilogram.

Padahal dua pekan lalu, harga daging sapi hanya Rp 90 ribu per kg. Namun, seminggu mendekati Lebaran kembali naik menjadi Rp 100 ribu per kg.

Salah seorang pedagang daging sapi, Muhsidin (50) mengatakan peningkatan harga daging biasa terjadi tiap tahunnya menjelang Idul Fitri. "Soalnya permintaan juga meningkat. Jadi biasanya tiap Lebaran pasti naik," jelasnya saat ditemui di Bogor, Sabtu (26/7/2014).

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi ini bisa bertahan hingga H+2 Lebaran dan akan kembali normal. Kenaikan harga ini cukup memberatkan warga, terutama ibu rumah tangga.

Seperti yang dirasakan Dwi (29) yang merasa kaget akan kenaikan harga daging sapi ini. "Lumayan kaget dan ngerasa keberatan. Biasa di bawah Rp 100 ribu per kilo, sekarang sampai 130 ribu rupiah," keluhnya.

Ia berharap agar harga daging sapi bisa kembali normal dan stabil.

Selain daging sapi, harga daging ayam juga mengalami peningkatan, dari yang semula seharga 30 ribu rupiah menjadi 40 ribu rupiah per kilogramnya.

Baca juga:

Harga Daging Sapi Tembus Rp 130 Ribu per Kilogram
Mendag Akui Harga Daging RI Paling Mahal Sedunia
Cegah Kenaikan Harga, Jokowi Distribusikan 20 Ton Daging ke Pasar