/** **/

Sukses

Arus Balik Padat, Puncak Bogor Terapkan Buka Tutup Jalur

Liputan6.com, Bogor - Arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai terlihat. Untuk mengurai kepadatan, Satlantas Polres Bogor berlakukan buka tutup jalur.

Kasatlantas Polres Bogor AKP M Chaniago mengatakan, pemberlakukan buka tutup jalur ini sudah dimulai sejak pukul 16.30 WIB. Yang mana dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka dua jalur dan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup tepatnya di depan Pospol Gadog.

Buka tutup jalur ini diakibatkan meningkatnya volume kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Akibatnya, kendaraan menumpuk di Gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog.

Banyak pula para pengendara yang menggunakan jalan alternatif menuju puncak untuk menghindari kemacetan. Petugas Lantas terus mengatur lalu lintas di Simpang Gadog sambil mengalihkan kendaraan menuju Simpang Ciawi. Kepadatan ini, diperkirakan terjadi hingga malam ini.

"Sistem buka tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka tutup jalur terus dilakukan," jelas Chaniago saat dihubungi di Bogor, Selasa (29/7/2014).

Kasat mengimbau para pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean, serta tidak melakukan pelambungan-pelambungan karena akan memperparah kemacetan.