/** **/

Sukses

Lebaran, Warga Jakarta Keliling Ibukota dengan Bus City Tour

Liputan6.com, Jakarta - Selain Tugu Monumen Nasional (Monas), Ancol, dan sejumlah tempat hiburan lainnya yang sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu, Jakarta kini menawarkan obyek wisata lainnya, yakni jalan-jalan dengan bus tingkat.

Pada H+3 Lebaran, warga baik dari Jakarta maupun luar kota, harus antre untuk menaiki Bus City Tour Jakarta. Ramainya warga membuat Bus City Tour milik Pemprov Jakarta dibagi di tiap halte.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (31/7/2014), supir Bus City Tour mengatakan banyak warga yang ingin keliling Kota Jakarta karena jalanan lengang.

Rute Bus City Tour sendiri melintasi Harmoni-Pasar Baru-Veteran-Istana Negara dan Balai Kota. Kemudian kembali ke Halte Bundaran HI atau Monumen Nasional (Monas) ditempuh sekitar 1 jam.

Sementara di Monas, sejumlah anak adu balap menggunakan motor trail mini. Rizki, siswa kelas 6 Sekolah Dasar di Serpong, Tangerang,  memacu kendaraannya dengan berani. Tanpa helm dan pengaman lainnya, pembalap cilik tersebut berlaga.

Sepeda motor trail mini mereka sewa Rp 30.000 per 10 menit. Dalam sehari, pemilik motor trail mini bisa meraup penghasilan sampai Rp 2 juta. Di hari libur Lebaran tahun ini, pengunjung Monas mencapai puluhan ribu orang, naik 5 kali lipat dibanding Lebaran tahun lalu. (Sun)