/** **/

Sukses

3 Negara Populer Tujuan Wisata Saat Ramadan

Liputan6.com, New York - Di saat banyak orang memilih tidur guna menghindari rasa lapar dan haus di bulan puasa, sebagian orang berduit memilih untuk berlibur ke luar negeri. Tentu saja, sensasi berpuasa di negara lain akan berbeda dengan apa yang dirasakan di negeri sendiri.

Agensi pariwisata bagi umat muslim yang berbasis di Singapura, Crescent Rating mengatakan, terdapat beberapa tempat populer bagi umat Muslim yang ingin berwisata sambil berpuasa. Tentu saja negara-negara dengan mayoritas populasi penduduk Islam ini menjadi tujuan terfavorit.

Bagi Anda yang bingung mencari tempat berlibur yang cocok untuk berpuasa, berikut tiga negara tujuan wisata istimewa selama bulan Ramadan seperti dilansir dari Al-Arabiya, Senin (22/6/2015):


1. Malaysia

Hari pertama puasa merupakan hari libur di kawasan Melaka, Johor dan Kedah, Malaysia. Menjalankan Ramadan di Malaysia, bazar-bazar spesial dapat ditemukan di hampir sudut negara ini.

Mencari menu buka puasa tak akan sulit mengingat berbagai macam menu makanan dipampang di setiap bazar. Pameran makanan super spesial di beberapa tempat di Malaysia membuat para pengunjung menikmati pemandangan yang fantastis.

Tradisi masyarakat Malaysia adalah membagikan bubur lambuk sebagai menu buka puasa di sana.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Turki

Turki memang merupakan tempat yang sangat menarik bagi para pengunjung Muslim. Itu lantaran Turki merupakan rumah dari berbagai tempat spiritual bagi umat Muslim dan sejumlah masjid cantik.

Tempat paling populer bagi umat Muslim untuk buka puasa adalah Hippodrome of Constantinople yang terkenal. Ada juga berbagai toko yang menjual makanan tradisional seperti kestane, misir, kumpir, dan minuman-minuman lezat.

Selain itu, untuk sahur, para wisatawan Muslim tak perlu takut terlambat bangun. Para pemain musik akan berkeliling kota dan membangunkan umat Muslim untuk makan sahur.

3. Uni Emirat Arab

Para turis Muslim dapat mengalami pengalaman mewah selama Ramadan di Uni Emirat Arab, khususnya Dubai karena keberadaan berbagai menu masakan lezat. Suhu udara yang panas juga dapat berkurang dengan berkunjung ke pantai.

Di saat Ramadan, Anda juga dapat mengunjungi pusat ski di dalam mal. Berbagai pusat perbelanjaan di Dubai juga menyelenggarakan bulan puasa dengan promosi dan penjualan.(Sis/Nrm)