/** **/

Sukses

Hadiri Bukber Pertamina, JK Semangati 5.000 Anak Yatim

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri syukuran dan buka puasa bersama dengan 5.000 anak yatim yang digelar oleh Pertamina di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. ‎

Pantauan Liputan6.com, setibanya di sana, JK yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan peci hitam itu memberikan semangat kepada anak yatim yang hadir. Dalam sambutannya, JK mengatakan anak yatim tidak patut bersedih walaupun telah kehilangan ayah maupun ibu.

"‎Kalian kehilangan bapak dan ibu, tapi tidak kehilangan orangtua. Negara adalah orangtua kalian, dan di sini semua yang membantu anak yatim, Pertamina dan lainnya orangtua kalian, jadi tidak perlu sedih, karena kalian tanggung jawab semuanya," ujar JK, Sabtu (11/7/2015).

Dia pun meminta supaya anak yatim dan piatu untuk berbesar hati dan tetap bersemangat menggapai cita-cita. Ia pun berpesan agar anak yatim tetap bersekolah untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Kalian sekolah semuanya? ‎Sekali lagi, berbesar hati. Untuk mendapat pendidikan di pesantren atau sekolah. Dibantu dengan doa, diberi keselamatan," ujar JK.‎

Wapres meminta doa kepada para anak yatim agar Pertamina yang menjadi penyelenggara acara dapat terus tumbuh dan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian di Indonesia.

"Saya minta bantu dengan doa dari kalian agar Pertamina makin baik dan maju semua. Terima kasih semuanya," ucap JK.
‎‎‎
‎Selain JK, acara tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan jajaran Direksi PT Pertamina (Persero). (Ado/Sss)