/** **/

Sukses

Sambut Lebaran, Pertagas Adakan Takbir Keliling di Cilamaya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Pertamina Gas (Pertagas) menyelenggarakan kegiatan 'Tebar Bedug dan Takbir Keliling' di malam takbiran. Acara tersebut digelar di wilayah sekitar salah satu fasilitas milik Pertagas yakni Stasiun Kompresor Gas (SKG) Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

Tak kurang dari 10 bedug dibagikan ke mesjid dan musholla yang berada di 3 desa yang tak jauh dari lokasi Stasiun Kompresor Gas yakni Masjid Jamie Nurul Islam dan Musholla Al-Ikhsan di Desa Cilamaya, Musholla An-Nasihin, Musholla Nurul Huda, Masjid Al-Amin, Musholla Baitul Muttaqien, Musholla Al-Amaliah, Musholla Nurul Iman, dan Musholla Al-Ikhlas di Desa Mekarmaya serta Masjid Al-Istiqomah di Desa Tegalwaru.

Pemberian bedug secara simbolis diberikan oleh Pertagas yang diwakili Hatim Ilwan, PR & CSR Manager kepada perwakilan DKM Al-Amin, M. Nurzen disaksikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Cilamaya di Mesjid Al-Amin, Kamis (16/7/2015). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Takbir Keliling yang dimulai dari Tugu Pertamina, Cilamaya.

Sekrertaris Perusahaan PT Pertamina Gas, Adiatma Sardjito mengungkapkan, kegiatan 'Tebar Bedug dan Takbir Keliling' ini dirancang khusus dengan melibatkan masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya warga Cilamaya, lokasi di mana salah satu fasilitas Pertagas yang telah beroperasi sejak 1974. "Termasuk bedugnya pun asli buatan Cilamaya," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (16/7/2015).

Adiatma melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan dan partisipasi Pertamina Gas,  yang bertujuan meningkatkan kualitas keagamaan. "Sekaligus untuk lebih mempererat shilaturrahmi dengan masyarakat Cilamaya," tambah Adiatma.

Pertamina Gas Distrik Cilamaya merupakan salah satu dari 4 (empat) distrik di West Java Area. Distrik Cilamaya terletak di desa Karang Anyar, kecamatan Cilamaya Wetan kabupaten Karawang.

Fasilitas tersebut dibangun pada 1974 dan merupakan backbound Stasiun Kompresor Gas di Jawa barat yang beroperasi untuk mengkompresi gas dari sumur-sumur gas L-Parigi dan Jatibarang dengan total alir gas sekitar 110 MMSCFD, serta gas dari PHE ONWJ sebesar 60 MMSCFD. (Pew/Gdn)