/** **/

Sukses

Tips Belanja Online dengan Hemat di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu "godaan" yang sulit ditahan kala berpuasa di bulan Ramadan adalah berbelanja online. Namun sebetulnya berbelanja online di bulan Ramadan bisa diakali dengan beberapa cara. Langkah ini tentunya dilakukan agar Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak dan tetap dapat berhemat.

Tanpa berpanjang lebar, Liputan6.com akan bagikan tips berbelanja online dengan hemat selama bulan Ramadan. Simak tips singkatnya berikut ini sebagaimana kami rangkum dari informasi yang disampaikan pihak MatahariMall.com, Rabu (8/6/2016).

1. Selidiki Situs Belanja Online

Luangkan sedikit waktu Anda untuk mencari tahu lebih banyak mengenai kredibilitas situs belanja online pilihan.

Berdasarkan data dari Alexa.com, beberapa situs belanja online ternama, yakni MatahariMall, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Blibli termasuk ke dalam 50 situs web belanja online yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.
 
2. Cek Koleksi dan Bandingkan Harga

Bagi pelanggan yang gemar berbelanja, ada baiknya mencari situs dengan koleksi beragam dengan harga pas di kantong. Tanpa disadari, pilihan beragam akan memudahkan pelanggan untuk menemukan produk yang tepat. Anda juga dapat membandingkan harga produk serupa dalam beberapa situs belanja online sekaligus untuk mendapatkan harga terbaik.

3. Pilihan Alternatif untuk Metode Pembayaran

Kini situs web belanja online makin menyaingi ritel offline dalam konteks penyediaan metode pembayaran. Situs web belanja online yang bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia, akan menyediakan potongan harga atau bunga cicilan yang rendah bahkan cicilan nol persen. Kuncinya adalah memerhatikan situs-situs belanja online yang memberikan diskon sesuai dengan kartu yang dimiliki.
 
Bila tidak memiliki kartu kredit namun perlu mencicil, pilihlah situs belanja online yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit.

(Jek/Why)