Sukses

Pertamina Sediakan 55 Kiloliter BBM Kemasan Saat Arus Balik

Liputan6.com, Jakarta - Saat arus mudik kemarin, BBM dalam kemasan yang disediakan PT Pertamina (Persero) menjadi incaran bagi para pengendara. BBM dalam kemasan dinilai sebagai salah satu solusi praktis untuk mengisi bahan bakar.

Fakta tersebut disadari benar oleh PT Pertamina Persero. Oleh sebab itu, pada arus balik ini, perusahaan BUMN ini siap menambah pasokan BBM kemasan.

"BBM kemasan jadi favorit pemudik, juga akan diperbanyak hingga lebih dari 55 kiloliter (KL) serta mempersiapkan pengisian ulang sedekat mungkin dengan titik-titik pasokan atau penjualan," ucap Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, kepada Liputan6.com, Jumat (8/7/2016).

Wianda menyebut, BBM kemasan akan disebar ke beberapa kios resmi Pertamina. Tempat penjualan itu berada di sejumlah ruas tol. "Sebanyak 13 titik kiosk Pertamax di Pantura dan jalur Selatan dioperasikan baik untuk arus mudik dan balik. Masing-masing kios sebanyak 200 kemasan hingga 400 kemasan," paparnya.

Titik-titik tersebut meliputi check point Polda Kedungwaringin (Bekasi), RM Taman Selera (Indramayu), Kantor Camat Ciasem (Subang), Cijeunjing, (Ciamis), Balai Perikanan (Subang) dan Brimob Cirebon.

Selain itu juga BBM kemasan juga tersedia di RM Sari Rasa (Tasikmalaya), Lapangan Alun-alun Limbangan (Garut), rest area KM 86 Cipali, rest area KM 70 Cipali, rest area KM 50 Cikampek, rest Area KM 130 Cipali, dan Rest Area KM 227 Palikanci.

Artikel Selanjutnya
Pertamina Tingkatkan Pasokan Solar ke Aceh Barat
Artikel Selanjutnya
BPH Migas Minta Pertamina Tetap Jual Premium di Wilayah Ini