/** **/

Sukses

Hari Ini Pengunjung Diprediksi Melonjak, TMII Tambah Pengamanan

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jerry Lahama menyebut, lonjakan pengunjung di kawasan wisata itu diprediksi akan terjadi pada Sabtu 9 Juli besok. Mengingat, libur Lebaran akan usai dan aktivitas warga akan kembali di mulai pada Senin 11 Juli mendatang.

"Perkiraan Sabtu-Minggu lonjakan pengunjung. Karena 11 Juli kan sudah mulai kegiatan (masyarakat). PNS juga Senin masuk kan," tutur Jerry di Kantor Pusat Informasi TMII, Jakarta Timur, Jumat (8/7/2016).

Untuk hari ini saja, hingga pukul 15.00 WIB terhitung sudah 41.500 pengunjung yang datang ke TMII. "Kemarin juga betul-betul ramai ya. Tembus 60 ribu pengunjung. Pas Lebaran itu 20 ribu. Berarti kenaikannya tiga kali lipat," terang dia.

Kordinator Unit Badan Pelaksanan Pengelola TMII sekaligus Ketua Umum Pekan Lebaran Diyono menambahkan, pihaknya memprediksi untuk hari ini, jumlah pengunjung akan tembus hingga 40 ribu sampai 50 ribu orang.

"Selain itu, mobil yang masuk itu hari ini sudah 4 ribu unit, untuk motor 6.725. Rekayasa lalu lintas kita bersama dengan kepolisian berupaya agar zero accident dan rekayasa jadi lebih bagus," ujar Diyono.

Melihat hal itu, Diyono menyatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan pengunjung hari ini. TMII sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi lain yang terkait agar ketertiban dan kenyamanan di wahana rekreasi itu aman terkendali.

"160 Dari aparat gabungan terdiri dari kepolisian, TNI Angkatan Darat, kecamatan, Danramil, Satpol PP. Juga 158 dari pihak TMII, sudah termasuk pengatur lalu lintas," pungkas dia.