Sukses

Tips agar Balita Tak Rewel di Perjalanan Arus Balik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Arus balik Lebaran diperkirakan akan mencapai puncaknya esok hari, Minggu (10/7/2016). Beberapa di antara Anda pun akan masuk dalam ribuan orang yang melakukan perjalanan panjang tersebut bukan?

Perjalanan arus mudik Lebaran sama melelahkannya dengan saat mudik. Nah, bagi Anda yang membawa serta balita, tentunya tak ingin si Kecil rewel dalam perjalanan. Tapi jarak tempuh jauh disertai macet yang mengular memang seringkali membuat perjalanan arus balik terasa tak nyaman, terutama bagi buah hati.

Melansir laman Mommyish, ini cara jitu siasati si Kecil agar tak rewel selama perjalanan kembali dari mudik.

1. Putarkan film kesukaan

Anak biasanya sukar untuk duduk dengan tenang di dalam mobil, kereta, atau pesawat. Ibu dapat mengalihkan perhatiannya dengan memberikan film favorit sang anak.Bahkan seperti yang dirasakan Elizabeth Licata, yang memiliki anak berusia 23 bulan, sang anak tak dapat lepas dari film The Avengers: Age of Ultron kesukaannya.

"Sepanjang perjalanan dia (si Kecil) bahkan tidak mau dipeluk oleh ayahnya. Ia terus menonton The Avengers: Age of Ultron dan bersantai sepanjang perjalanan," ujarnya dalam Mommyish.

2. Berikan mainan dan buku cerita

Licata mengatakan dalam perjalanan panjang penting untuk memberikan ruang atau tempat sendiri untuk si Kecil duduk dengan nyaman.Tempatkan juga beberapa mainan dan buku cerita kesukaan si Kecil dalam tas ranselnya.

3. Belikan makanan atau minuman kesukaan

Jika Anda tak melakukan perjalanan udara, sesekali berhenti di mini market dan belikan si Kecil makanan, permen, es krim, atau jus buah kesukaannya. Ini adalah cara untuk membuat anak tetap nyaman dan senang selama perjalanan arus balik Lebaran.

Artikel Selanjutnya
Mudik Lebaran 2017 Aman, Wiranto Beri Jempol ke Aparat Keamanan
Artikel Selanjutnya
Kapolri: Korban Meninggal Kecelakaan Mudik Turun 42 Persen