/** **/

Sukses

Ribuan Muslim Inggris Salat Idul Fitri di Lapangan Terbuka

Liputan6, Hounslow - Ribuan warga Muslim Inggris beramai-ramai merayakan Idul Fitri, di sebuah lapangan terbuka di Taman Lampton, di kota kecil Hounslow, Inggris.

Perayaan itu dimulai dengan melaksanakan salat Id, kemudian diikuti dengan aktivitas seperti acara keluarga dan barbecue



Seperti dikutip dari Somalilandpress.com, Rabu (13/7/2016), berbagai macam stan, lukisan hena, dan program hiburan anak, meramaikan perayaan Hari Kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa di bulan Ramadan.

Anggota Parlemen Brentford dan Isleworth, Ruth Cadbury, bergabung dan ikut membaur dengan lebih dari 5,000 muslim, merayakan Idul Fitri di tempat tersebut.

"Aku sangat senang bisa berada di sini dan melihat begitu banyak orang dari berbagai komunitas, beramai-ramai merayakan Idul Fitri," kata Ruth.

"Hounslow dikaruniai dengan warga yang datang dari berbagai belahan dunia, dengan kepercayaan dan kebudayaan yang berbeda. Namun kita bersama saling menghargai dan berbagi satu sama lain," ujar anggota parlemen itu.

Ruth juga mengatakan, bahwa dirinya merasa sangat senang menjadi salah satu anggota komunitas itu dan berharap warganya menjalani hari yang menyenangkan dan diberkahi. Anggota parlemen tersebut juga menyatakan ungkapan terima kasih kepada Komunitas Muslim Somali, atas kerja keras mereka mengkoordinasikan acara yang berlangsung meriah itu.

Perayaan Idul Fitri di Hounslow itu dihadiri oleh Komunitas Muslim Pakistan, Bangladesh, Srilanka, Arab, dan Somali.

"Komunitas Hyderbadi juga ikut serta dalam perayaan Hari Kemenangan umat Islam ini. Merupakan momen indah dapat menyelenggarakan acara satu tahun sekali ini di Taman Lampton," kata salah seorang anggota komunitas Hyderbadi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Yayasan Al Furqan Education Trust, Aynte. Ia mengatakan bahwa perayaan itu merupakan perayaan ke-6 yang diadakan di Hounslow.

"Sekitar 6,000 warga mengikuti acara ini. Kami bahkan menyediakan dua tempat untuk salat Id tahun ini," kata Aynte.

"Acara salat Id berjamaah ini meningkat setiap tahunnya dan menjadi semakin populer. Perayaan ini tidak hanya untuk Muslim Somalia, tapi untuk semua komunitas. Kami sangat senang karena dapat merayakan Idul Fitri bersama-sama," kata seorang anggota Al Furqan Charity, Mohamed Qaladid.

Mantan Wali Kota Hounslow, Nasir Malik, juga melaksanakan salat Idul Fitri di Taman Lampton.

Acara yang sama juga diselenggarakan di Taman Umum Ealing, diadakan oleh Masjid Kuba dan Darussalam. Perayaan Idul Fitri di lapangan terbuka semakin mendapatkan sambutan dari Muslim Inggris.