Sukses

Mantan Preman Kerja Bhakti di Lingkungan Masjid Purwakarta

Fokus, Purwakarta - Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan umat Muslim di seluruh dunia memperbanyak amalan ibadah dan berbuat baik dengan sesama. Termasuk mantan pelaku kriminal yang dijuluki sebagai preman.

Di Purwakarta, Jawa Barat, para mantan preman melakukan bersih-bersih masjid, sebagai bentuk kegiatan sosial dan dapat diterima masyarakat. Masjid Al Hidayah di Desa Cikolotok, Pasawahan, Purwakarta, Jawa Barat, mendadak dipenuhi sejumlah pria bertato pada Minggu siang (28/5/2107).

Ada yang sedang memukul-mukul karpet sajadah di halaman masjid, untuk menyingkirkan debu yang menumpuk. Ada juga yang mengepel lantai masjid hingga tampak mengkilap. Sedangkan yang lain, membersihkan halaman dan selokan masjid dari sampah yang menyumbat aliran air. Aksi ini pun menjadi perhatian dan menjadi tontonan warga sekitar masjid.

Aksi bersih-bersih masjid ini akan terus dilakukan setiap hari selama bulan suci Ramadan, sebagai bentuk kegiatan sosial dan keagamaan. Diharapkan dari aksi ini, para mantan preman ini dapat diterima masyarakat tanpa dipandang sebagai penjahat atau pembuat onar.