Sukses

4 Jenis Kue Kering Favorit Keluarga Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Lebaran erat kaitannya dengan berbagai kue kering yang ada di atas meja. Tentunya, berbagai kue lebaran ini harus diburu jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. 4 jenis kue kering ini ternyata juga menjadi favorit ketika lebaran. Apa saja?

Kue Nastar

Nastar menjadi salah satu kue kering yang hampir ada di meja tamu saat Lebaran. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat nastar menjadi kue yang paling digemari saat Lebaran. (Istimewa)
Dengan bentuknya yang bundar dan teksturnya yang lembut, kue nastar menjadi favorit anak-anak yang berkunjung ke rumah. Apalagi dengan isian nanas yang manis dan segar, nastar dijamin menjadi kue kering pertama yang habis dalam toples Anda saat hari lebaran.

Kembang Goyang

Kembang Goyang adalah kue kering berbentuk bunga. Konon, saat proses memasaknya, harus menggoyang-goyangkan alatnya di atas minyak panas. Kalau tidak terbiasa, adonan tidak bakal berbentuk kembang. (Istimewa)
Bagi pecinta kue kering yang renyah, Kembang Goyang menjadi kue pertama yang diincar di hari lebaran. Dengan coraknya yang berwarna warni dan banyak variasi, Kembang Goyang dengan rasa asin menjadi sandingan yang pas dimakan dengan nasi. Selain dapat dibeli di pasar, kue ini juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah.

Kue Putri Salju

Putri Salju adalah kue yang terbuat dari tepung terigu yang berbentuk menyerupai bulan sabit. Taburan gula halus diatasnya membuat kue ini menarik untuk digigit. (Istimewa)
Dengan taburan gula putih yang membalutnya, tentu semua orang yang hadir di rumah mencari-cari kue yang satu ini. Kue Putri Salju sendiri biasanya memiliki bentuk seperti bulan sabit, dengan tekstur renyah dan rasa yang gurih. Pelan-pelan saat menggigitnya karena taburan gula yang sangat banyak di kue ini.

Kue Kastengel

Kue kastengel menjadi salah satu makanan wajib pada saat lebaran. Kue ini memang terkenal sangat enak, renyah dan tidak mudah basi. (Istimewa)
Kue kastengel yang bertabur parutan keju juga menjadi favorit ketika lebaran tiba. Tekstur yang lembut berbalut sempurna dengan rasa asin keju yang sudah terpanggang renyah. Karena kenikmatannya, kue ini sering menjadi rebutan saat lebaran tiba.

Artikel Selanjutnya
6 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Tetap Eksis
Artikel Selanjutnya
Kue Buroncong dan Semilir Angin Pagi di Pantai Losari