Sukses

Jelajah Kuliner Ramadan Khas Minang di Pasar Pabukoan, Bukittinggi

Liputan6.com, Bukittinggi - Jelang berbuka puasa, umat muslim di Bukittinggi mulai berbondong-bondong membeli takjil atau makanan berbuka puasa di Pasar Pabukoan, Bukittingi, Sumatera Barat. Apa saja makanan khas Minang yang dijual di sana?

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/5/2017), tak jauh dari ikon legendaris Jam Gadan terdapat banyak jenis kuliner khas daerah setempat yang ditawarkan para pengunjung. Seperti lamang tapai nasi kapau, karupuak lado hingga gulai itik.

Pasar Pabukoan ini hanya buka di bulan Ramadan saja, yaitu mulai pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB. Uniknya pedagang di sini tidak menyediakan kursi untuk makan di tempat. Semua makanan dibungkus dan dibawa pulang.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Takjil khas Minang ini relatif cukup murah dan bervariasi, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50 ribu. Warga Kota Bukit Tinggi biasanya memadati Pasar Pabukoan, pada pukul 17.00 WIB. Beragam makanan yang ditawarkan menjadi magnet tersendiri bagi pembeli. Maka tak heran bika para pedagang mendulang rezeki di bulan Ramadan.