Sukses

Kurma Mekah Jadi Menu Favorit Buka Puasa Striker Arema

Liputan6.com, Bekasi - Keluarga striker Arema FC Cristian 'El Loco' Gonzales mempunyai makanan favorit saat berbuka puasa di bulan Ramadan ini. El Loco dapat menyantap buah kurma yang di bawanya langsung dari Mekah, Arab Saudi.

Sebulan sebelum memasuki Ramadan, Gonzales memang menyempatkan diri untuk menjalankan ibadah umrah bersama istri dan anak-anaknya. Sang istri, Eva Gonzales mengaku masih dapat menikmati cemilan khas Timur Tengah sampai saat ini.

"Makanan favorit tentu kurma dari Mekah yang saya bawa dong," ucap Eva kepada Liputan6.com pada Sabtu (2/6/2017) malam usai laga Persija melawan Arema di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kehadiran Eva di stadion bukan hal baru karena dia sering menemani sang suami bertanding saat Arema melakoni partai tandang. Khususnya di bulan suci, ibu empat anak itu ingin menyiapkan sendiri keperluan El Loco selama berpuasa di tengah-tengah jadwal kompetisi Liga 1.

"90 persen partai tandang Arema saya datangi. Apalagi di bulan Ramadan, saya harus menyiapkan sendiri makanan sahur dan berbuka El Loco." ucap Eva.

Selama lima tahun belakangan pula Gonzales dan keluarga punya kebiasaan rutin jelang berbuka puasa. Sebelum berangkat ke sesi latihan tim misalnya, El Loco beserta istri menyiapkan kudapan untuk Aremania yang hadir menonton skuat Singo Edan berlatih.

"Saat saya mengemas takjil, suami biasanya ikut menuangkan minuman yang akan dibagikan di stadion. Kami ingin mencontohkan ke anak-anak untuk saling menghargai," tuturnya.

"Ramadan kali ini saya berdoa semoga kami sekeluarga selalu diberikan kesehatan. Itu yang terpenting. Selain itu kelancaran karier Gonzales di sepak bola agar kembali bersinar seperti dulu," harap Eva.

Artikel Selanjutnya
6 Kuliner Legendaris Khas Bogor yang Tetap Eksis
Artikel Selanjutnya
7 Tradisi Hidangan Khas Lebaran yang Paling Ngangenin