Sukses

Ngabuburit, Kaum Ibu di Padang Berbagi Ilmu Memasak untuk Buka Puasa

Liputan6.com, Padang - Beragam cara dilakukan warga untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Seperti ibu-ibu pecinta kuliner yang tergabung dalam Grup Minang Cooking Club di Ampang Karang Ganting, Kota Padang, Sumatera Barat, menunggu waktu berbuka puasa dengan berbagi ilmu memasak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (5/6/2017), kali ini, mereka membuat menu alternatif untuk berbuka, yaitu es kopyor cake, paduan antara kue, buah-buahan dan segarnya es kopyor.

Mereka bahu-membahu membuat adonan dari telur, gula pasir, tepung, margarin, serta buah-buah seperti kelapa, alpukat, dan jagung.

Satu lagi adalah fla yang terbuat dari santan kelapa. Agar lebih lezat, simpan di dalam lemari es, untuk mendapatkan rasa yang lebih segar.

Lain di Kota Padang, lain pula di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagian warga menguji ketangkasan dengan berlatih memanah gratis di kawasan Masjid Islamic Center Mataram, dalam kegiatan Kampung Khasanah Ramadan.

Meski belum terlalu populer, namun olahraga panahan mulai dikenalkan, sebagai salah satu kemampuan yang disunnatkan Islam, selain berkuda.

Aelain sebagai ajang kegiatan positif menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ini juga sekaligus untuk menjaring bibit-bibit pemanah dari Kota Mataram. Kegiatan ini akan digelar selama satu bulan penuh saat bulan Ramadan.