Sukses

Polda Banten Tertibkan Pasar Tumpah H-10 Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Banten akan melakukan penertiban pasar tumpah menyambut arus mudik Lebaran 2017. Penertiban di sejumlah titik tersebut akan dilakukan mulai H-10.

"H-10 kita tertibkan pasar tumpah dengan Satpol PP, kemudian kita jaga agar pedagang tidak masuk ke jalan. Di situlah kita lakukan rekayasa lalu lintas," kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat mengecek langsung jalur mudik di Kota Serang hingga Kabupaten Tangerang, Senin 5 Juni 2017.

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan jika di dalam tol terjadi penumpukan kendaraan.

"Akan dikeluarkan melalui jalur protokol. Jika dijalur-jalur arteri masih menumpuk dari wilayah Kabupaten Tangerang hingga Merak, maka akan dialihkan melalui jalur alternatif," jelas dia.

Listyo berharap akan ada perbaikan kualitas jalan saat mudik nanti. Saat ini pihaknya masih menemui sejumlah jalan rusak yang mengakibatkan kemacetan.

"Kita juga liat kondisi jalan yang masih diperbaiki. Minimal nanti pada saat operasi (arus mudik) ada peningkatan (kualitas jalan) pada saat digunakan arus mudik nanti," kata Listyo.

Sejumlah titik kemacetan di jalur arteri terdapat di Pasar Ciruas, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Balaraja, Kawasan Industri Modern Cikande, dan Lampu Merah Cita Raya.

Bahkan di sejumlah ruas seperti di Kabupaten Tangerang masih dalam tahap pengerasan dan pelebaran yang belum selesai.

 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Kalah Unik, Begini Perayaan Idul Fitri di Riyadh
Artikel Selanjutnya
Selepas Salat Idul Fitri