Sukses

Antisipasi Polri Bila Terjadi Kemacetan di Brexit

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kemacetan horor di exit tol Brebes Timur tak akan terulang pada musim mudik Lebaran tahun ini. Namun, dia tak memungkiri penumpukan kendaraan masih tetap ada di kawasan tersebut.

Oleh karena itu, Tito memastikan pihaknya telah mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan tersebut, yakni dengan membangun posko bersama stakeholder terkait.

"Kita harapkan di pos-pos bersama ini akan disiapkan semua yang dibutuhkan oleh pengemudi, dan pemudik," kata Tito di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu 7 Juni 2017.

Tak hanya itu, sambung Tito, di posko tersebut juga telah disiapkan sejumlah tenaga medis untuk membantu pemudik bila mengalami gangguan kesehatan.

"Ada juga yang menggunakan sisi mobile misalnya kesehatan ada yang menggunakan sepeda motor dengan peralatan dan obat-obatan emergency. Jadi yang sakit di mobil mungkin lagi macet, nanti memencet nomor telepon tertentu setelah itu akan datang petugasnya," jelas dia.

Tito menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan BBM eceran secara mobile untuk para pemudik bila nantinya terjebak kemacetan di kawasan tersebut. Kemudian, ada juga montir untuk membantu bila ada pemudik yang kendaraannya mengalami kerusakan.

"Jadi ada bengkel ada derek di posko-posko, tapi juga ada yang menggunakan sepeda motor dengan peralatan tertentu untuk kendaraan yang terjebak di tengah. Kita akan upayakan bantu secara maksimal," terang Tito Karnavian. *

 

Artikel Selanjutnya
Ketua DPR: Infrastruktur untuk Mudik Lebaran Sudah Baik
Artikel Selanjutnya
Puncak Arus Mudik di Pantura Diprediksi Terjadi Malam Ini