Sukses

Bek Persib Kapok Main Petasan saat Ramadan

Liputan6.com, Bandung - Banyak orang yang merayakan datangnya bulan Ramadan dengan membakar petasan atau kembang api. Seperti yang dilakukan bek Persib Bandung Tony Sucipto saat masih anak-anak.

Bermain petasan diceritakan Tony sebagai bagian dari tradisi saat berpuasa di daerahnya. Namun dia mengaku kapok menyalakan benda tersebut karena hampir terluka.

"Waktu itu ada kejadian, saya mau menyalakan petasan tapi saat disulut dan dilempar tidak ada bunyinya," kata Tony dilansir dari laman resmi klub.

"Karena penasaran saya ambil lagi tapi malah meledak saat dipegang. Saya enggak mau lagi main petasan sampai sekarang," ucap pemain 31 tahun tersebut mengenang.

Selain insiden dengan petasan, rupanya Tony sering membatalkan puasa tanpa sepengetahuan orang tua. Kini, momen-momen tersebut dijadikan pelajaran untuk mendidik anak pertamanya.

"Dulu kan saya orangnya jahil. Kejadian itu yang sering saya ingat," ucap Tony seraya tertawa.

"Pernah juga saya sudah buka puasa sebelum waktunya dan bilang ke emak tetap puasa. Itu jadi pelajaran juga sekarang. Saya selalu kasih pengertian apa itu puasa dan makna dari puasa itu sendiri kepada anak pertama saya," katanya.

Artikel Selanjutnya
Kembali Absen, Manajemen Persib Soroti Vujovic
Artikel Selanjutnya
Hobi Bek Persib yang Jarang Diketahui