Sukses

Festival Islam Terbesar di Benua Eropa di Desa Berpenduduk Non Muslim

Fokus, Portugal - Kendati mayoritas penduduk di Portugal bukan pemeluk agam Islam, Festival Islamico atau Festival Islam diselenggarakan setiap 2 tahun sekali di negara ini. Adalah Mertola, sebuah desa kecil di Portugal yang selalu menyelenggarakan festival ini.

Tradisi ini bermula dari komunitas Islam yang ingin berdakwah menyebarkan agama Islam kepada masyarakat Eropa, pada 16 tahun silam. Tapi kini festival tersebut menjadi Festival Islam terbesar di Benua Eropa. 

Dakwah yang dilakukan komunitas Islam tersebut ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari warga sekitar. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya orang yang berminat untuk mengikuti Festival Islamico.

Tidak hanya kegiatan berdakwah, di festival ini juga menjual beragam pernak-pernik. Mulai dari gelang, baju, hiasan meja dan dinding hingga tas kulit.

Meskipun penduduk desa di Mertola, bukan mayoritas Islam, Festival Islam terbesar di Benua Eropa ini selalu dilaksanakan di sini karena lokasinya strategis dan pemdangan alamnya yang cantik.