Sukses

5 Smartphone Rp 1 Jutaan Ini Dijamin Tak Bikin THR Ludes

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Idul Fitri, karyawan pasti tengah menanti-nantikan tunjangan hari raya (THR). Dengan tambahan penghasilan dari THR, tak sedikit orang yang ingin mengganti smartphone-nya.

Lima ponsel pintar (smartphone) terbaru dengan harga terjangkau berikut mungkin bisa jadi pilihan kamu untuk membeli ponsel baru.

Tanpa berlama-lama, yuk simak rekomendasi Tekno Liputan6.com untuk smartphone dengan harga Rp 1 jutaan berikut ini:

1. Moto C

Moto C baru saja dirilis Lenovo bulan Ramadan ini. Ponsel entry level dengan layar 5 inci ini memiliki dua versi, yakni 3G dan 4G. Moto C 3G dibanderol Rp 999 juta dan Moto C 4G dijual Rp 1,29 juta.

Spesifikasi ponsel ini mengandalkan prosesor quad-core, RAM 1GB, OS Android 7.1, serta dukungan ruang penyimpanan internal 8GB atau 16GB.

Moto C disokong dengan baterai 2.350mAh untuk mendukung kinerjanya. Ponsel pintar ini punya kamera utama 5MP dan kamera swafoto (selfie) 2MP yang masing-masing dilengkapi LED flash untuk hasil foto lebih maksimal.

2. Asus Zenfone Live

Mau siaran langsung saat sedang silaturahmi dengan keluarga? Asus Zenfone Live bisa jadi pilihan. Ponsel yang dirilis akhir Mei 2017 ini dibekali fitur BeutyLive yang membuat wajah pengguna makin cantik saat sedang siaran langsung di Facebook, YouTube, dan Instagram.

Dari sisi spesifikasi, Zenfone Live menggunakan kamera 13MP dengan sensor Sony IMX362 dengan ukuran sensor dan pixel 1/2.55" dan 1,4 um pixel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan fitur autofokus dan LED flash.

Ponsel pintar yang menjalankan OS Android 6 yang memiliki layar 5 inci ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 410 dan dukungan RAM 2GB. Dengan pilihan ruang internal 16GB dan 32GB serta didukung baterai 2.650mAh, Zenfone Live dijual mulai dari Rp 1,79 jutaan.

 

1 dari 3 halaman

Xiaomi

3. Infinix Hot S

Infinix Hot S bisa jadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin membeli ponsel pintar dengan uang THR. Dibanderol Rp 1,75 juta, Infinix Hot S sudah mengusung fitur yang ada di ponsel kelas menengah. Misalnya saja fitur fingerprint scanner alias pemindai sidik jari serta bodi metal.

Tak hanya itu, ponsel dengan layar 5,2 inci ini juga hadir dengan kamera depan 8MP wide-angle dan kamera utama 13MP. Infinix Hot S juga dilengkapi baterai 3.000mAh dengan fitur fast charging serta menjalankan OS Android 6.0.

Kinerjanya ditopang dengan chipset octa-core MediaTek 6753 yang dipadukan dengan RAM 2GB. Sementara, ruang penyimpanan internalnya seluas 16GB.

4. Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A dikenal sebagai ponsel pintar 4G pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia. Redmi 4A dirilis Februari lalu dan dibanderol seharga Rp 1,49 juta.

Ponsel ini memiliki layar 5 inci dengan pilihan warna gold dan rose gold. Xiaomi mengintegrasikan MIUI 8 dengan OS Android 6. Dengan MiUI 8, pengguna bisa memiliki dua akun medsos atau aplikasi pesan dalam satu ponsel.

Secara spesifikasi, Redmi 4A ditopang dengan prosesor Snapdragon 425 quad-core 1.4Ghz. Ponsel ini memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Xiaomi membekali Redmi 4A dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Kinerjanya juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 3.120mAh.

 

2 dari 3 halaman

Lenovo

5. Lenovo A6600 Plus

Berbekal layar 5 inci dan RAM 2GB, Lenovo A6600 Plus bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu yang mencari  ponsel pintar untuk Idul Fitri nanti.

Ponsel yang dirilis Oktober 2016 ini diklaim cocok untuk menikmati sajian multimedia seperti video gim hingga musik streaming.

Secara spesifikasi, Lenovo A6600 Plus ditenagai prosesor quad-core 64-bot berkecepatan 1.0GHz. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal 32GB dengan sistem operasi Android Marshmallow.

Kinerjanya didukung dengan baterai berkapasitas 2.300mAh. Sementara, kemampuan fotografinya didukung dengan kamera 8MP dan kamera selfie 2MP. Saat baru rilis, ponsel ini dibanderol Rp 1,59 juta. Cukup terjangkau, kan?

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Kawasan Hipster Singapura Kian Diminati Saat Ramadan
Artikel Selanjutnya
Yuk, Membuat Toples Kue Kering dengan Kreasi Sendiri