Sukses

Menteri Basuki: Kualitas Jalan Tol Brebes - Semarang Baik

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjamin kualitas jalan di Tol Brebes-Semarang cukup layak untuk digunakan pada musim mudik tahun ini. Hal ini menyusul diberlakukannya jalan tersebut sebagai tol fungsional guna mengantisipasi kemacetan di pintu keluar Tol Brebes.

"Kalau yang kualitas jalan tol fungsional itu jalannya sudah dibeton 10 sentimeter. Kualitas baik dan tidak akan rusak dilalui," kata Basuki dalam rapat koordinasi persiapan akhir di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Dia menjelaskan, jalan tol tersebut juga memiliki lebar 7 meter dan memiliki dua lajur. Sehingga tidak masalah bila nanti digunakan para pemudik.

Tak hanya itu, Basuki juga menjamin tol fungsional Brebes-Semarang tidak akan rusak dilalui oleh banyak kendaraan pribadi para arus mudik nanti. Sebab, hanya kendaraan kecil yang diperbolehkan melintas di tol tersebut

"Yang buat rusak jalan itu bukan volume kendaraannya, tapi berat kendaraan," tutur Basuki.

Dia mengatakan, tol tersebut akan dibuka pada H-10 Idul Fitri atau pada Kamis, 15 Juni 2017.

"Sekarang masih ada debu, tapi nanti disemprot, hingga H-10 sebelum Lebaran itu lebih bersih dan bisa digunakan untuk mudik," ucap Basuki.

 

Artikel Selanjutnya
Sepasang Ban Baru untuk Mudik, Pasang di Depan atau Belakang?
Artikel Selanjutnya
Machine Learning Jadi Solusi Atasi Kemacetan Saat Mudik