Sukses

Timnas Indonesia U-16 Nikmati Ramadan di Vietnam

Liputan6.com, Da Nang City - Para pemain Timnas Indonesia U-16 akan menjalankan puasa Ramadan di tengah turnamen internasional pertamanya, Tien Phong Plastic Cup 2017. Turnamen ini bakal digelar sejak 14 hingga 18 Juni di Da Nang City, Vietnam.

Pada lawatan kali ini, pelatih Fachry Husaini hanya membawa 20 pemain. Skuat Tunas Garuda beserta ofisial tiba pada Senin (12/6) malam dan langsung berlatih pada Selasa sore hari.

"Alhamdulillah kami sampai di Da Nang jam 22.00 malam dan latihan jam 17.45 - 18.45 waktu setempat di Hoa Xuan Stadium. Artinya kami akan buka puasa di tengah-tengah latihan. Buka puasa di Da Nang jam 18.19 waktu setempat," kata Fachry seperti dilansir dari rilis resmi PSSI.

Timnas Indonesia baru akan menantang Myanmar pukul 18.30 pada Rabu (14/6) malam. Dua hari kemudian, mereka ditantang untuk bermain melawan tuan rumah Vietnam pada sore hari.

"Turnamen ini penting bagi kami untuk memberikan tambahan pengalaman internasional bagi pemain. Serta sebagai ajang untuk memonitor progres latihan yang sudah kami lakukan selama ini," kata Fachry.

"Semoga kami dapat meraih hasil positif pada laga perdana melawan Myanmar," ujarnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Timnas dan Puasa Ramadan

Tetap berpuasa di tengah padatnya jadwal latihan maupun bertanding bukanlah hal baru untuk Rendy Juliansyah dan kawan-kawan. Karena sebelumnya, mayoritas pemain dalam Timnas U-16 tetap menjalankan kewajibannya di bulan suci ini kala menjamu Singapura U-16 pada 8 Juni lalu.

Dalam ujicoba tersebut, Timnas U-16 menggilas Singapura dengan skor 4-0. Fachry puas karena kemenangan besar bisa diraih saat para pemainnya tengah berpuasa. Dari 24 pemain yang turun malam ini, hanya tiga orang yang diketahui tak berpuasa.

"Berbeda saat saya tanya tanyakan beberapa hari sebelum bertanding. Saat itu 11 orang tidak ingin puasa. Tapi saya melihat mereka tetap bisa tampil dengan tempo tinggi dan tentu harus saya berikan apresiasi," kata Fachry usai laga saat itu.

Tonton video mutiara hati dari Quraish Sihab di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Lebaran, Striker Bali United Curi Ilmu Sepak Bola dari Keluarga
Artikel Selanjutnya
Gelandang Barcelona Ini Dikenal sebagai Muslim Taat