Sukses

Polisi Sragen Razia Dapur Warga Miskin Selama Ramadan

Liputan6.com, Sragen - Selama bulan Ramadan polisi menggelar razia hingga ke rumah-rumah warga. Namun jangan salah, razia yang digelar kali ini tidak merazia kendaraan bermotor. Melainkan, dapur milik warga miskin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (13/6/2017), razia yang digelar di Desa Dulasbaru, Kecamatan Tanon, Sragen, Jawa Tengah, difokuskan untuk mencari rumah warga miskin yang tidak memiliki beras.

Satu-persatu rumah berdinding anyaman bambu langsung didatangi dan dicek hingga ke bagian dapur. Bila tidak ditemukan beras, polisi langsung menyumbangkan lima kilogram beras. Dari hasil razia banyak ditemukan warga yang tidak makan nasi dan hanya makan seadanya.

Sementara itu, aksi simpatik juga dilakukan puluhan polisi wanita (polwan) cantik yang ngabuburit sambil membaca Alquran bersama santri Pondok Pesantren Nurul Falah di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Tadarusan dilakukan para polwan secara bergilir di hadapan para santri.

Kegiatan membaca Alquran sengaja dipilih agar bisa mendekatkan kepada Tuhan sekaligus berdialog dengan para remaja. Aksi positif ini diharapkan menginspirasi anak muda yang selama ini lebih memilih menunggu berbuka puasa tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat.