Sukses

Ingin Rental Mobil buat Mudik, Perhatikan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Lebaran pakai mobil rental? Kenapa tidak. Menyewa mobil untuk pulang kampung bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak memiliki mobil ataupun malas menggunakan angkutan umum.

Nah, kalau mau rental mobil ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui. Hal ini semata-mata untuk menunjang kenyamanan Anda selama perjalanan.

"Pertama, periksa kondisi mobil. Itu sudah pasti," terang Chief Executive Officer Trac Astra Rent A Car, Jacob Antonius di Jakarta, Selasa (13/6) malam.

Menurutnya, kondisi mobil sewaan harus dilihat dari berbagai aspek, mulai dari bentuk bodi yang tak mengalami masalah, hingga dipastikan performa mobil dalam keadaan prima. Pasalnya perjalanan mudik akan memakan waktu dan jarak cukup jauh.

Kedua, pastikan kendaraan yang disewa telah diasuransikan. Sebab, tak ada yang mengetahui bagaimana kondisi dan situasi perjalanan jika musim mudik.

“Minimal ada pihak ketiga. Jadi ketika tabrakan segala macam di-cover. Karena kalau tidak, ada kemungkinan was-was. Ketika ada accident dia harus bayar lebih lagi,” jelasnya.

Ketiga, pastikan pihak rental mobil memiliki berbagai perwakilan di beberapa wilayah. Ini karena ada kekhawatiran mobil secara tiba-tiba mengalami masalah.

"Misalnya mau ke Solo, Semarang atau Surabaya, pastikan di kota-kota tersebut ada perwakilan rentalnya. Supaya ketika ada permasalahan, bisa di-back up. Kita ada hotline 24 jam, kalau ada apa-apa, jelek-jeleknya mobil itu tidak bisa dipakai, dan kami kirim penggantinya," tutupnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mudik Lewat Jalan Lurus Bikin Ngantuk, Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Lebaran, Donita Tak Siap Ditinggal ART Mudik