Sukses

Polri Kerahkan 167.000 Personel Amankan Mudik 2017

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah menerjunkan 167.142 personel di seluruh wilayah Indonesia, untuk pengamanan Mudik 2017. Bahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memimpin apel besar pada Senin 19 Juni mendatang.

"Jadi kita sudah siapkan personel 167.142 seluruh wilayah Indonesia. Senin depan serempak seluruh Polda apel gelar pasukan, Polri, TNI, dan yang lain," ujar Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Unggung Cahyono di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

"Bapak Kapolri akan memimpin apel di Kaligangsa, Brebes. Kita prediksi di sana ramai, tapi sudah kita antisipasi," dia melanjutkan.

Unggung menjelaskan, ada beberapa antisipasi yang akan dilakukan untuk pengamanan Mudik 2017. Di antaranya penambahan personel dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) untuk Polda Jawa Tengah.

"Polda Jateng akan di-back up 1.153 dari siswa Setukpa dari Sukabumi, dan 180 untuk backup dari Jawa Barat," kata dia.

Bukan hanya itu, menurut Unggung, Polri juga mengantisipasi kemacetan yang mengarah ke Pantura saat Mudik Lebaran 2017. Mulai dari KM 14 Tol Cikampek akan diberlakukan contraflow jika terjadi kemacetan.

"Kemudian opsi kedua kita belokkan ke arah Becakayu (Tol Bekasi-Cawang-Kayuringin). Tahun ini juga ada wasitnya di KM 66 dan 71. Kedua di Pejagan, kemudian di Brexit Kalijaga. Lalu di Gandulan, Pemalang. Terakhir di Grinsing. Ada empat pati (perwira tinggi) dan sudah ditunjuk (sebagai wasit)," Unggung menandaskan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama
Artikel Selanjutnya
Kapolri: Korban Meninggal Kecelakaan Mudik Turun 42 Persen