Sukses

Mau Mudik Pakai Mobil Mewah, Ini Harga Sewanya

Liputan6.com, Jakarta - Menyewa mobil untuk dipakai mudik Lebaran, rutin terjadi tiap tahun. Biasanya mobil jenis MPV seperti Toyota Avanza dan sejenisnya yang paling banyak dicari penyewa.

Namun jika Anda ingin tampil beda dan lebih terlihat lebih wah saat di kampung halaman bisa menyewa MPV premium seperti Toyota Alphard. Disebutkan perusahaan rental mobil TRAC Rent a Car (TRAC), sewa mobil mewah kini sedang menjadi tren.

"Sekarang sudah mulai jadi tren (pakai mobil mewah),” ungkap Chief Operating Officer TRAC, Jacob Anthonius saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Dirinya menilai, alasan konsumen menyewa mobil mewah saat mudik karena harga yang dinilai lebih murah daripada harus mengeluarkan ongkos perjalanan via pesawat.

"Kalau naik pesawat seorang Rp 2 juta, PP (pergi-pulang) Rp 4 jt. Daripada naik pesawat mereka lebih milih mobil mewah yang lebih murah. Ketika naik pesawat terus sampai di kampung halaman, butuh kendaraan juga," ucapnya.

Untuk model mobil luxury yang disewakan TRAC, yakni Toyota Fortuner, Toyota Alphard, dan Toyota Camry. Namun, beberapa saat jelang Lebaran seperti ini, dari total 50 unit mobil yang tersedia di Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, dan Bali sudah nyaris di-booking semuanya.

Diketahui, alasan orang memilih sewa mobil untuk mudik Lebaran karena mereka ingin mengurangi risiko ataupun permasalahan dan ongkos lebih untuk melakukan perbaikan atau servis mobil.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Operator Seluler Sediakan Mobil Klinik untuk Para Pemudik
Artikel Selanjutnya
Ketua DPR: Infrastruktur untuk Mudik Lebaran Sudah Baik