Sukses

Cuaca Bikin Wahyu Aji Batal Puasa di Balapan Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca di sekitar sirkuit Suzuka pada 4 Juni lalu kurang bersahabat buat pembalap Yamaha Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana. Hari itu saat seri 3 kejuaraan balap motor Asia (ARRC) digelar, Wahyu Aji seharusnya sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun cuaca dingin yang tidak mengenakkan badan membuat Aji terpaksa batal puasa. Dia mengaku terpaksa batal puasa karena tidak enak badan.

"Saya terpaksa bolong juga di Suzuka. Di sana cuaca dingin tapi tidak keluar keringat. Cuaca seperti itu membuat badan seperti kayak masuk angin. Fisik sebenarnya lebih kuat di sana ketimbang di Indonesia. Tapi karena cuaca seperti itu batal juga," ujarnya saat kunjungi Liputan6.com dalam rangka buka puasa bersama, Selasa (13/6/2017).

Bagi Aji, bulan puasa hanya masalah menggeser jadwal latihan saja. Pada hari biasa, dia biasanya sering berlatih di pagi hari.

"Sebenarnya latihan sama saja kayak gak puasa, hanya jadwalnya dirubah. Kalau tidak puasa, saya olahraga setiap pagi. Kalau puasa, saya olahraga satu jam sebelum buka," ujarnya.

Dia bisanya melakoni lari 45 menit, tread mill 45 menit dan berlatih fisik di gym dengan 11 alat pada hari biasa. "Pada bulan puasa porsinya kurang sedikit dan jamnya saja yang berbeda," katanya.

Tak lupa, pembalap yang juara ARRC pada 2016 ini juga latihan dengan motor MX King dan juga motorcross. Jika latihan dengan motor, dia tak akan lupa minum suplemen selama puasa.

"Sebelum imsak, saya minum vitamin itu. Ditambah juga yang manis-manis seperti teh manis. Itu juga lihat jadwal dulu, kalau latihan pakai motor pasti saya minum suplemen," ucapnya.

Tonton video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Pemanah Riau Ega Bidik Emas di Beregu Campuran
Artikel Selanjutnya
Penuh Sesak, Suporter Timnas Indonesia U-22 Antre Tiket