Sukses

Puluhan Sopir Ojek Online Ramai-Ramai Bersihkan Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mitra Go-Clean dan mitra sopir Go-Jek kembali bergotong royong secara sukarela membersihkan Masjid Istiqlal. Kegiatan ini merupakan kali kedua digelar oleh penyedia aplikasi layanan on-demand asli Indonesia, Go-Jek melalui Go-Life.

Acara ini merupakan puncak dari program 'Go-Clean Bersih-Bersih 100 Masjid' di 11 kota dalam rangka bulan suci Ramadan. Sejak awal Ramadan 2017, para mitra Go-Clean secara sukarela membersihkan masjid-masjid yang ada di 11 kota, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar, Palembang, Manado, Bali, dan Yogyakarta.

Adapun total masjid yang masuk dalam program ini berjumlah 100 masjid, termasuk masjid-masjid ikonik seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, dan Masjid Cut Meutia di Jakarta Pusat serta Masjid Al-Akbar di Surabaya, dan Masjid Al-Fuqron di Medan.

“Kali ini selain melibatkan 100 mitra Go-Clean, bersih-bersih masjid Istiqlal juga menggandeng 50 mitra sopir Go-Jek. Program ini bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Diharapkan dengan masjid yang bersih, ibadah semakin nyaman,” kata Dayu Dara Permata selaku Head of Go-Life melalui keterangan tertulisnya, Jumat (16/6/2017) di Jakarta.

Selama kegiatan di Masjid Istiqlal, lanjutnya, para mitra Go-Clean dan sopir Go-Jek membersihkan kawasan teras raksasa, serambi, koridor, ruang wudu, serta toilet.

Inisiatif 'Go-Clean Bersih-bersih 100 Masjid' merupakan bagian dari program special Go-Jek #RamadanTanpaBatas yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada customer dan juga seluruh sopir Go-Jek untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Di sisi lain, pada Ramadan tahun ini, Go-Jek menghadirkan sejumlah program khusus. Go-Food misalnya, kembali menghadirkan kategori buka dan sahur, sedangkan Go-Mart akan menghadirkan pop-up store parcel lebaran dan beberapa program menarik lainnya.

Pengguna melalui layanan Go-Tix juga bisa melakukan donasi mulai Rp 5.000 hingga Rp 100.000. Dalam hal ini, Go-Tix bekerja sama dengan Rumah Zakat, wecare.id, dan SOS Children Village.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Agar Sedikit Beda, Yuk Buat Hampers Hijab Lebaran
Artikel Selanjutnya
Selepas Salat Idul Fitri