Sukses

Jaga Tradisi, Gubernur Delaware Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Liputan6.com, Woodburn - Gubernur negara bagian Delaware, Amerika Serikat, John Carney menjadi tuan rumah buka puasa bersama yang dihadiri 30 tamu. Acara berlangsung di kediaman pribadinya di Kota Woodburn.

Dikutip dari laman Wdel.com, Sabtu (17/6/2017), acara yang berlangsung pada Rabu 14 Juni 2017 tersebut dihadiri oleh komunitas Muslim Delaware dan beberapa pejabat dari berbagai negara bagian.

Bagi Carney, Ramadan adalah refleksi bagi umat manusia di seluruh dunia untuk membantu orang yang kurang beruntung.

"Selain menahan hawa napsu, saya juga terkesan dengan tujuan tambahan dari ibadah puasa. Meningkatkan belas kasih terhadap satu sama lain membuat kita sadar akan orang di sekitar kita yang membutuhkan pertolongan," ujar Carney.

Gubernur negara bagian Delaware Amerika Serikat John Carney, bersama para tamu undangan (Delaware.gov)

"Saya bangga dan senang bisa berdiri di hadapan teman-teman dari Komunitas Muslim Delaware. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah membantu memperkuat negara kita, terutama kepedulian kalian yang telah menolong sesama," tambah Carney.

Tradisi buka puasa bersama komunitas muslim ini bukan yang pertama. Pendahulu Carney, yaitu Jack Markell adalah orang yang memulai tradisi makan malam pada bulan Ramadan. Ia telah menjadi tuan rumah selama dua periode masa jabatannya.

"Kami menghargai komitmen Gubernur John Carney yang telah menyelenggarakan makan malam bersama di bulan Ramadan," kata Irfan Parel selaku Ketua Hubungan Masyarakat Komunitas Muslim Delaware.

"Dukungan untuk muslim Delaware ini adalah simbol dedikasi para pejabat negeri untuk mempertahankan rasa toleransi di negara kita," tambahnya.

Tak hanya Komunitas Muslim Delaware, turut hadir pula lima ulama yang berada di kota itu.

Artikel Selanjutnya
Begini Keseruan Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan
Artikel Selanjutnya
Buka Sunnah, Lebaran Ketupat ala Muslim Ternate