Sukses

Sebelum Lebaran Tiba, Ajari Anak Cara Bersilaturahmi

Liputan6.com, Jakarta Lebaran identik dengan silaturahmi dengan sanak saudara. Nah, bagi yang sudah memiliki buah hati di atas dua tahun, Lebaran kali ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan apa itu silaturahmi.

Pada Ramadan kali ini, sebelum Lebaran tiba, yuk ajari anak cara bersilaturahmi. Caranya, Anda bisa membuat simulasi saat berkunjung ke rumah tetangga seperti disarankan psikolog Anna Surti Ariani.

"Latihan kalau mau masuk rumah saudara itu seperti apa, sih? Orangtua bisa memberi contoh kepada anak untuk mengetuk pintu lalu mengucapkan salam," kata psikolog yang akrab disapa Nina ini. 

Ulangi lagi latihannya, sehingga anak tahu hal-hal yang biasanya dilakukan saat bersilaturahmi ke rumah saudara atau tetangga.

"Jadi sudah dilatih sejak di rumah. Sehingga saat Lebaran sudah terlatih," kata Nina dalam peluncuran program mudik TEMAN (Tempat Mudik Nyaman) dari SGM Bunda dan SGM Eksplor di Jakarta beberapa saat lalu ditulis Minggu (18/6/2017).

Nah pada saat Lebaran tiba, anak sudah tahu apa yang dilakukan. Namun jangan dipaksa atau dimarahi bila anak tidak mau salaman atau cium tangan saudara saat melakukan silaturahmi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Ketua DPR: Infrastruktur untuk Mudik Lebaran Sudah Baik
Artikel Selanjutnya
Teman SGM Bunda dan SGM Eksplor, Solusi Bagi Bunda dan Anak