Sukses

3 Tips agar Anak Tak Rewel Selama Perjalanan Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa hari ke depan masyarakat Indonesia akan melintasi jalur mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Namun, sebelumnya ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, terutama bagi yang memiliki buah hati yang masih kecil. Durasi mudik yang panjang dan kerap diwarnai kemacetan bisa saja membuat si Kecil rewel di jalan.

Tangisan dan rengekan si Kecil akibat terlalu lama melakukan perjalanan darat, laut, atau udara pastinya cukup meresahkan dan menjengkelkan. Untuk mengatasinya, ada trik jitu menghadapi kerewelan anak selama perjalanan mudik, seperti melansir laman Mommyish, Sabtu (17/6/2017).

Putarkan film kesukaan

Anak biasanya sukar untuk duduk dengan tenang di dalam mobil, kereta, atau pesawat. Ibu dapat mengalihkan perhatiannya dengan memberikan film favorit sang anak.

Bahkan seperti yang dirasakan Elizabeth Licata, yang memiliki anak berusia 23 bulan, sang anak tak dapat lepas dari film The Avengers: Age of Ultron kesukaannya.

"Sepanjang perjalanan dia (si Kecil) bahkan tidak mau dipeluk oleh ayahnya. Ia terus menonton The Avengers: Age of Ultron dan bersantai sepanjang perjalanan," ujarnya. 

Berikan mainan dan buku cerita

Licata mengatakan dalam perjalanan panjang penting untuk memberikan ruang atau tempat sendiri untuk si Kecil duduk dengan nyaman.

Tempatkan juga beberapa mainan dan buku cerita kesukaan si Kecil dalam tas ranselnya agar bisa dimainkan dalam perjalanan.

Belikan makanan atau minuman kesukaan

Jika Anda tak melakukan perjalanan mudik melalui udara, sesekali berhenti di mini market dan belikan si Kecil makanan, permen, es krim, atau jus buah kesukaannya. Ini adalah cara agar anak tetap merasa nyaman dan senang selama perjalanan mudik. 

 

Artikel Selanjutnya
Jauh dari Pasangan Saat Lebaran? Siasati Dengan Cara Ini!
Artikel Selanjutnya
Persiapan Fisik Sebelum Mudik ala Sandra Dewi