Sukses

Jelang Idul Fitri, RNI Sebar 1.500 Paket Sembako di Semarang

Liputan6.com, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) membagikan 1.500 paket sembako untuk masyarakat Semarang, Jawa Tengah. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di Masjid Atthoriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri 2017. Pembagian paket sembako dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Hari Raya Idul Fitri.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat merasakan kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Setiap paket tersebut berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 dus mi instan, kecap, mentega, sirop dan biskuit.

"Salah satu kegiatan BUMN mempunyai kewajiban membagi, salah satu supaya dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat," kata dia, seperti ditulis Sabtu (16/6/2017).

Lebih lanjut, acara ini juga bentuk rasa syukur atas kinerja BUMN selama ini. Lantaran, BUMN telah mencapai kinerja yang positif.

"Salah satu kegiatan ini raya syukur dari BUMN karena kinerja dilalui dan dicapai sekaligus kegiatan berbagi seluruh warga, wujud BUMN hadir untuk negeri," kata dia.

Didik menuturkan, acara serupa juga serentak dilakukan oleh 30 BUMN di 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya. Total paket yang disebar sebanyak 60 ribu paket dengan pembagian 30 ribu paket di Semarang dan sisanya di Surabaya.

"Hari ini juga dilakukan pembagian bingkisan Ramadan, sebanyak 60 ribu paket di Semarang dan Surabaya," tutup dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Operator Seluler Sediakan Mobil Klinik untuk Para Pemudik
Artikel Selanjutnya
Mampir di Rest Area Cilacap, Pemudik Dapat Minuman hingga Pijat