Sukses

Irfan Hakim soal Anak Laki-lakinya Salat Pakai Mukena: Saya Malu

Liputan6.com, Jakarta Ketenaran Irfan Hakim di panggung hiburan memang tak diragukan lagi. Hampir tak memiliki waktu kosong, ia kerap tampil sebagai host dalam beberapa acara televisi maupun off air. Belum lagi bisnis fashion yang digelutinya perlu perhatian khusus.

Akibatnya, ia pun lengah terhadap keluarganya, khususnya anak laki-laki semata wayangnya, Chafidz Djalu Hakim. Dalam satu kesempatan, ia mengajak keluarganya untuk salat berjemaah. Namun betapa kagetnya Irfan Hakim.

"Tapi alhamdulillah istri saya solehah yang pengertiannya jauh lebih tinggi yang nggak rese masalah waktu," pungkas Irfan Hakim. (Instagram/irfanhakim75)

Djalu bukannya mengambil sarung dan kopiah, tapi mukena untuk salat, layaknya ibu serta kakak-kakaknya. Tentu saja itu membuat Irfan Hakim sedih.

Dalam rekaman singkat yang diunggah Irfan Hakim di akun Instagramnya, Kamis (15/6/2017), bapak empat anak ini menceritakan kelakuan Djalu yang membuatnya menangis tersedu.

"Pada suatu ketika saya mengajak anak-anak salat berjamaah. anak saya terakhir, laki-laki, dia ngambil mukena untuk salat. karena dia tidak tahu kalau laki-laki salat tidak pakai mukena. Mungkin itu sesuatu yang lucu buat orang, tapi buat saya itu malu. Karena anak saya melihat orang ibadah dari ibunya saja di rumah," ungkap Irfan Hakim.

Irfan Hakim menyadari kesalahan yang dibuatnya. Ia pun memutuskan untuk cuti dari pekerjaannya dan mengajak anak laki-laki semata wayangnya itu pergi ke masjid.

Akibat ucapan dari anaknya Djalu, ia merasa bersalah dan kaget. Ayah empat orang anak itu mengaku juga iri kalau melihat keluarga lain bisa banyak waktu bersama keluarganya. Terlebih saat bulan Ramadhan. (Instagram/irfanhakim75)

"Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil cuti pekerjaan beberapa waktu untuk tinggal di rumah, salat bersama anak laki-laki saya. Pergi ke masjid," lanjut dia.

Beberapa kali, Irfan Hakim pun mengunggah foto dirinya bersama Djalu pergi ke masjid untuk salat Jumat.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Kunjung Pulang, Anak Mencari Keberadaan Caisar
Artikel Selanjutnya
Lawan Ayahnya, Bocah Ini Beri Jurus Ampuh agar Tak Dihukum