Sukses

Lombok, Wisata Halal Terbaik Dunia

Liputan6.com, Lombok - Pesona wisata Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat mulai mendunia. Baru-baru ini Lombok menyabet penghargaan sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (17/6/2017), selama dua tahun
berturut-turut tepatnya di tahun 2015 dan 2016, Pulau Lombok menjuarai ajang World Halal Tourism Award di Dubai.

Ini alasan kenapa kota ini disebut sebagai wisata halal terbaik di dunia. Begitu melangkah memasuki kota ini, ikon-ikon islami akan menyambut para wisatawan. di mulai dari Tugu Giri Menang hingga banyaknya masjid-masjid megah yang bertebaran.

Selain itu, penduduk Pulau Lombok mayoritas 95 persen beragama Islam. Maka tidak mengherankan jika sebuah kebanggan bagi masyarakat Lombok bisa dapat membangun rumah ibadah di sekitar tempat tinggal mereka.

Masjid terbesar di NTB berada di jantung Kota Mataram, yaitu Masjid Hubbul Wathan atau biasa disebut Islamic Center Hubbul Wathan yang artinya cinta Tanah Air.

Struktur bangunannya pun begitu cantik dan megah berciri khas motif batik khas NTB Ssasambo di kubah masjid. Masjid ini juga diapit empat menara setinggi 66 meter dan 99 meter sesuai dengan nama-nama Allah atau Asma'ul Husna.