Sukses

Demi Tugas Melatih, Rahmad Darmawan Potong Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih klub Malaysia, T-Team, Rahmad Darmawan harus rela memotong jadwal libur lebarannya menjadi sangat singkat. Karena kompetisi di Malaysia mulai bergulir pada 1 Juli, dia pun hanya mendapat libur selama empat hari.

Kebijakan kembali berlatih dalam suasana Lebaran diambil karena jadwal di kompetisi Malaysia selepas Hari Raya Idul Fitri cukup padat. Pada 1 Juli 2017, agenda di liga reguler maupun Piala Malaysia sudah bergulir lagi.

Seperti dilansir dari Harian Metro, Minggu (18/6/2017), Rahmad Darmawan ingin kondisi fisik para pemainnya tetap dalam kondisi terbaik dan fit. Apalagi ia merasa stamina dan fisik Abdoulaye Maiga dkk. masih harus ditingkatkan sebagai antisipasi melakoni jadwal padat pada bulan Juli dan Agustus.

"Pemain mulai libur pada 23 hingga 26 Juni. Pada 27 Juni, latihan reguler mulai digelar agar pemain lebih fokus," kata Rahmad Darmawan.

"Libur yang singkat itu bertujuan untuk mengantisipasi pemain yang tidak fit karena pada pengujung minggu itu karena akan berhadapan dengan Selangor FA di liga dan tiga haru setelah itu kami bertemu PKNP di pertandingan pertama Piala Malaysia," beber mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu.

Sebagai pelatih kepala, tentu Rahmad Darmawan jadi barisan terdepan menerima konsekuensi atas kebijakan itu. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu pun harus rela mudik dan memangkas waktu libur Lebaran, sama seperti para pemainnya.

 (Artikel asli ditulis dan diedit Aning Jati/Bola.com)

Artikel Selanjutnya
Libur Iduladha Berakhir, Persija Kembali Gelar Latihan
Artikel Selanjutnya
Pulang SEA Games, Bek Timnas Indonesia U-22 Kurban Seekor Sapi