Sukses

Wanita Inggris Ini Buat 500 Cupcakes untuk Jemaah Masjid di Dubai

Liputan6.com, Dubai - Memberikan 500 cupcakes selama bulan Ramadan di sebuah masjid di kota Dubai, Uni Emirat Arab, tampaknya memang seperti tugas yang mudah. Tapi jika Anda harus memanggang kue dan menghiasnya secara sendiri tentu ini menjadi hal yang melelahkan.

Dikutip dari laman Khaleej Times, Selasa (20/6/2017) seorang wanita berkewarganegaraan Inggris Nicola Dolan mengambil tugas hebat tersebut.

Mulanya Nicola hanya membawa kue sebanyak 20 buah ke masjid Jumeirah Park. Namun ia kaget karena ternyata ada 200 orang disana. Selanjutnya ia membawa 50 buah namun tetap saja tak cukup jumlahnya.

Ia ingin membuat kue lebih banyak tapi tak yakin apakah ia sanggup melakukannya sendirian. Nicola kemudian menceritakan hal tersebut ke Facebook dan meninggalkan pesan di halaman akun Jumeriah Park untuk mencari bantuan.

"Responnya sangat banyak, ada delapan orang wanita yang juga membuat kue. Setelah itu kami berinisiatif untuk bekerja sama dengan orang-orang yang saya kenal lewat jejaring sosial sebelumnya," ujar Nicola.

Beberapa hari setelah membuat 500 cupcakes, ia kembali bertanya dalam hati apakah dirinya bisa melakukannya lagi.

"Kemudian saya berfikir sederhana, banyak orang di luar sana yang merayakan Ramadan jauh dari keluarga dan tak berada di rumah. Dengan memakan kue yang saya buat tentu akan membuat mereka ingat akan keluarga mereka masing-masing," ujar Nicola.

Para wanita yang tergabung untuk membuat kue ini berasal dari latar belakang yang berbeda.

Aktivitas membuat kue ini bermula ketika Nicola merasa prihatin atas serangan bom Manchester di Inggris. Ia ingin memberi santunan kepada keluarga muslim.

"Saya memanggang cupcakes untuk menunjukkan kepedulian kepada warga muslim sebab suami saya berasal dari Manchester dan kami merasa sedih dengan apa yang telah terjadi," kata Nicola.

Nicola sendiri telah berada di Dubai selama 10 tahun dan ingin memberi dampak positif bagi masyarakat terutama selama bulan suci Ramadan.

Artikel Selanjutnya
Raja Salman Pantau Langsung Jemaah Haji di Mekah
Artikel Selanjutnya
Ucapan Terima Kasih Jemaah Haji Tertua RI untuk Raja Salman