Sukses

Bagaimana Merayakan Hari Ayah Selama Ramadan?

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ayah yang diperingati setiap 18 Juni tahun ini jatuh tepat di tengah bulan Ramadan. Untuk menunjukkan rasa sayang kepada sosok pemimpin keluarga, kita bisa memberikan sesuatu yang spesial di bulan Ramadan ini. Berikut ini beberapa tips dilansir dari laman Ummahsonic.

1. Jadilah Anak yang Lebih Baik di bulan Ramadan

Kita mengerti bahwa kita bisa menunjukkan kasih sayang kapan saja. Namun Hari Ayah bisa dijadikan momen untuk menghargai orang yang telah membimbing dan mendorong serta menafkahi hidup kita.

Mari kita mulai dengan isyarat bahwa kita harus berusaha menjadi anak yang baik di bulan suci Ramadan ini. Misalnya dengan memijat Ayah sepulang kerja, membuatkan makanan kesukaannya untuk berbuka dan menghabiskan waktu santap sahur bersama. Tunjukkan rasa terima kasih dan rasa hormat kepada Ayahmu di momen Hari Ayah, lalu cobalah menunjukkan hal yang sama ke depannya.

2. Belikan Ayah Baju Baru Untuk Lebaran

Ayah tidak hanya akan merasa bersyukur untuk memiliki anak yang bijaksana seperti kita, membelikan baju baru untuk hari raya juga akan mengingatkan kita akan pemenuhan yang kita dapatkan dari bersikap murah hati kepada orang lain.

3. Berdoa Untuk Sang Ayah

Hari Ayah bisa dijadikan saat untuk merenungkan semua kualitas terbaik Ayah, kita juga bisa berdoa untuk beliau. Apalagi, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, ampunan dan doa lebih mudah dikabulkan.

Selain itu, bulan Ramadan adalah saat untuk bersyukur atas semua yang kita miliki. Inilah kesempatan untuk bersyukur kepada Allah atas semua yang dilakukan kita.

Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Rayakan Ultah Rafathar 4 Kali seperti Tahun Lalu?
Artikel Selanjutnya
2 Hari Lagi Ultah, Syahrini Akan Merayakan dengan Mewah?