Sukses

Banyak Pencari Kerja Tertarik Tips Wawancara Selama Ramadan 2017

Liputan6.com, Jakarta - Platform komunitas online yang menampilkan informasi seputar dunia kerja, Jobplanet, baru saja merilis hasil riset aktivitas para pencari kerja di situsnya menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2017.

"Momen menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri sering dimanfaatkan karyawan mencari kesempatan kerja baru. Umumnya, mereka berharap bisa memulai karier di tempat baru setelah hari raya, tanpa kehilangan hak untuk mendapatkan THR dari perusahaan sebelumnya," tutur Chief Product Office Jobplanet, Kemas Antonius, melalui keterangan tertulis, Rabu (21/6/2017).

Adapun hasil dari riset tersebut menemukan banyak pencari kerja ternyata mengakses laman-laman yang berisi kisi-kisi wawancara kerja di berbagai perusahaan. Jobplanet mencatat ada 58 persen kunjungan yang menyasar laman berisi informasi wawancara kerja.

Sementara kunjungan terbesar kedua mengarah ke laman informasi gaji dengan persentase sekitar 26 persen. Lalu, kunjungan ke laman review perusahaan sebanyak 9 persen dan laman informasi lowongan kerja ada 7 persen.

"Hal ini menunjukkan review perusahaan tak menjadi perhatian utama pencari kerja dalam dua bulan terakhir ini. Mereka lebih tertarik mempelajari kisi-kisi wawancara kerja di bidang perusahaan dan mencari tahun rata-rata gaji untuk posisi yang diharapkan," kata Kemas.

Karenanya, hasil ini menujukkan banyak pengguna dan pencari kerja di situs Jobplanet tengah mempersiapkan diri menghadapi wawancara kerja menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Sebagai informasi, Jobplanet memiliki sejumlah fitur informasi lowongan kerja, termasuk review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi wawancara. Adapun, riset ini dilakukan sejak 1 April hingga 15 Juni 2017 untuk mengetahui aktivitas apa yang paling banyak dilakukan para pencari kerja menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Selain itu, riset ini juga menganalisa industri apa saja yang paling banyak membuka lowongan pekerjaan, industri apa saja yang paling diminati, serta tenaga kerja apa saja yang paling dicari perusahaan.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

https://www.vidio.com/watch/770576-mutiara-hati-amar-ma-ruf-nahi-munkar

Artikel Selanjutnya
Tak Kalah Unik, Begini Perayaan Idul Fitri di Riyadh
Artikel Selanjutnya
Selepas Salat Idul Fitri