Sukses

Gembok Pengaman Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Liputan6.com, Probolinggo - Demi keamanan dan terciptanya rasa aman bagi warga Kota Probolinggo Jawa Timur, aparat polresta setempat menggelar patroli di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Polresta Probolinggo juga menyediakan kunci gembok untuk rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Kunci gembok diserahkan kepada ketua rukun tetangga perumahan setempat.

Menjelang arus mudik 2017, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal beserta jajarannya menggelar operasi pengamanan dan kontrol pada tiap rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Tindakan ini untuk mengantisipasi pencurian atau pembobolan rumah kosong yang sering terjadi saat musim mudik Lebaran.

Alfian Nurrizal mengatakan, patroli rumah yang kosong ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Probolinggo.

"Patroli ini akan kami lanjutkan hingga warga yang mudik kembali ke rumah masing-masing, kami sudah bekerja sama dengan tokoh dan warga sekitar supaya sama-sama menjaga keamanan sekitar," tutur Kapolresta Probolinggo.

Aparat Polresta Probolinggo, Jawa Timur, menyediakan gembok bagi rumah kosong yang ditinggal mudik Lebaran. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Adapun ketua rukun warga salah satu perumahan di Kota Probolinggo, Kulup mengatakan, warga merasa aman dengan adanya perhatian dari polresta setempat. Menurut dia, warga sangat mendukung dengan adanya patroli yang diadakan Polresta Probolinggo saat musim mudik Lebaran.

"Kapolresta Probolinggo menyediakan kunci gembok pada kami untuk mengamankan rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk ikut menjaga keamanan," ujar dia.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ditinggal 1 Jam, Rumah Pensiunan Pertamina Dibobol Maling
Artikel Selanjutnya
Pencuri di Malang Koleksi Pakaian Dalam Wanita, Untuk Apa?