Sukses

Kiper Timnas U-19 Tambah Porsi Latihan Sebelum Sahur

Liputan6.com, Bandung - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, M Aqil Savik berinisiatif menambah porsi latihan sendiri selama bulan Ramadan ini. Di luar sesi latihan dan bertanding bersama tim, Aqil terbiasa berolahraga sebelum sahur maupun berbuka puasa.

Kiper milik Persib U-19 ini masuk dalam daftar 22 pemain yang dibawa pelatih timnas Indra Sjafri ke Turnamen Toulon di Prancis. Selepas merasakan Ramadan di negeri orang, dia kembali masuk pemusatan latihan (TC) di Malang.

"Sekarang masih di Malang. Baru besok pulang ke Bandung. Tidak ada PR sih dari pelatih. Tapi saya tetap latihan tambahan sendiri," kata Aqil, Selasa (20/6) lalu.

Timnas U-19 memiliki jadwal TC yang padat serta mengharuskan mereka berpindah dari satu kota ke kota lain selama bulan Ramadan. Fakta ini membuat Aqil berinisiatif menambah latihan kebugaran sendiri di luar sesi latihan gabungan bersama tim.

"Biasanya latihan sendiri sebelum sahur. Kalau tidak ada acara baru sore latihannya. Latihan meliputi jogging, skipping, dribbling dan gerakan-gerakan lain," tambah Aqil.

Skuat Garuda Muda mulai diliburkan pada 21 Juni hingga 2 Juli. Usai libur Idul Fitri, mereka akan masuk TC lagi di Bali sejak 3 Juli untuk beruji coba dengan Persewangi Banyuwangi lima hari kemudian.

Pada 14 Juli mendatang, Egy Maulana dan kawan-kawan berkesempatan menjamu tim La Liga Espanyol di Bandung. Lalu Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Yogyakarta keesokan harinya.

Saksikan video menarik berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Libur Iduladha Berakhir, Persija Kembali Gelar Latihan
Artikel Selanjutnya
Bela Timnas Indonesia, Andik Bicara soal Luis Milla