Sukses

Cerita Dua Pembalap Yamaha Latih Fisik di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Dua rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Wahyu Aji tetap menjalani latihan fisik di tengah menjalani kewajiban puasa di Bulan Ramadan. Hanya saja, porsi atau jadwalnya yang diubah.

"Kalau saya menjalani latihan fisik setiap hari. Yaitu dengan latihan flat-track di pinggir pantai dan supermoto. Selama puasa ini saya lebih banyak di rumah Yogyakarta," kata Galang Hendra Pratama yang konsen di balap Asia production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017).

“Jadi dari Senin hingga Jumat. Kadang pagi atau sore hari jelang buka puasa. Masing-masing punya porsi sendiri sesuai dengan kemampuan fisik saya saat menjalani puasa ini," ucap Galang yang pernah berlatih dengan Valentino Rossi.

Sedangkan Wahyu Aji yang bertarung di kategori Underbone 150 cc (UB150) lebih memilih waktu latihan fisik di sore hari saja selama bulan Ramadan.

"Biasanya saya pagi pukul 7 hingga 10 pagi. Selama Bulan Ramadhan ini selalu sore hari. Jadi bisa dapat kebugarannya, dapat juga ibadah puasanya di bulan Ramadan. Saya latihan fisik di rumah saja selama puasa ini, karena di rumah ada sekitar 11 alat fitness termasuk treadmill. Hanya saja memang motokros libur dulu selama puasa ini," kata Aji.

“Dalam seminggu, saya jeda setiap dua hari. Misal Senin, Selasa fisik, maka Rabunya tidak. Atau kamis, Jumat, Sabtu fisik, Minggunya istirahat. Juga kadang-kadang latihan teknik balap di Sentul Kecil dan Sentul Besar."

Simak video tausyiah dari Quraish Shihab di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Libur Lebaran, Bintang PSM Makassar Pilih Bali
Artikel Selanjutnya
Pulang ke Aceh, Kapten Persija Bawa Oleh-Oleh