Sukses

HK Sebar 2.300 Paket Sembako Lewat Pasar Murah di Berbagai Daerah

Liputan6.com, Jakarta Pasar murah marak digelar di berbagai daerah selama Ramadan demi mengurangi beban masyarakat terkait kenaikan harga pangan. Seperti yang dilakukan PT Hutama Karya (Persero) yang secara total membagikan 2.400 paket bahan pokok murah di berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bogor, Balikpapan, Surabaya dan Makassar.

Salah satunya pasar murah yang digelar HK Wilayah IV yang membawahi area Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT. Pasar murah Ramadan 1438 H ini digelar di Desa Tegalsari, Surabaya.

“Kegiatan pasar murah Ramadan ini merupakan bagian dari program Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri’ yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN,” ujar Ketua Panitia Pasar Ramadan 2017 PT Hutama Karya Wilayah IV, Seno Aji.

HK Wilayah 4 mendapatkan tanggung-jawab menyalurkan 300 paket bahan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu di area operasinya.

“Paket sembako yang kami salurkan terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng. Nilainya kurang lebih Rp. 150 ribu, tetapi kami jual ke masyarakat di harga Rp 25 ribu,” dia menjelaskan.

Selanjutnya, uang penjualan bahan pokok murah tersebut didonasikan kepada Yayasan Nurani Mandiri Indonesia dan Rumah Anak dan Bayi Sehat Mulia Khalfani. " Serta untuk menambah dana pembangunan masjid di area sekitar,” lanjut Seno.


Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama
Artikel Selanjutnya
Balik dari Makassar Jangan Lupa Kue Baruasa dan Minyak Tawon